Kemenkes Sediakan 12 Laboratorium Tangani Covid-19

1
215
Kemenkes Sediakan 12 Laboratorium Tangani Covid-19
Kemenkes Sediakan 12 Laboratorium Tangani Covid-19

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07 / MENKES / 182/2020 tentang Jaringan Laboratorium Pemeriksaan 201 Coronavirus, menyediakan 12 laboratorium pemeriksaan Covid-19. Ovopoker

Laboratorium inspeksi itu sendiri adalah laboratorium dalam ikatan kerja Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Bendungan Budaya, Kementerian Riset dan Teknologi, dan Badan Penelitian dan Inovasi Nasional (BRIN).

Menurut Keputusan yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada hari Senin, 16 Maret 2020 dikatakan, 12 laboratorium tersebar di seluruh Indonesia. Situs Betting Terpercaya

Berikut ini adalah daftar laboratorium sebagai berikut:

  1. Pusat Laboratorium Kesehatan Jakarta yang memiliki wilayah kerja meliputi Maluku, Maluku Utara, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh.
  2. Pusat Laboratorium Kesehatan Palembang yang memiliki wilayah kerja di Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, dan Lampung.
  3. Laboratorium Kesehatan Pusat Makassar meliputi wilayah kerja Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.
  4. Pusat Laboratorium Kesehatan Surabaya memiliki wilayah kerja di Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.
  5. Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Papua meliputi wilayah kerja Papua dan Papua Barat.
  6. Institut Kesehatan Lingkungan dan Teknik Pengendalian Penyakit Jakarta, yang memiliki wilayah kerja di Riau, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Banten.
  7. Pusat Kesehatan Lingkungan dan Teknik Pengendalian Penyakit Surabaya yang mencakup wilayah kerja di Bali, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.
  8. Institut Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Daerah Istimewa Yogyakarta yang mencakup wilayah kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.
  9. Laboratorium Kesehatan Daerah DKI Jakarta mencakup seluruh wilayah Jakarta.
  10. Lembaga Biologi Molekuler Eijkman yang juga meliputi wilayah kerja DKI Jakarta.
  11. Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia (UI) meliputi area kerja di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit Universitas Indonesia.
  12. Fakultas Kedokteran, Universitas Airlangga, Surabaya, yang meliputi wilayah kerja di Dr. Soetomo dan Rumah Sakit Universitas Airlangga.

Terima Pemeriksaan Covid 19

Menurut Keputusan tersebut, pemeriksaan laboratorium Covid-19 meminta untuk menerima spesimen untuk pemeriksaan Covid-19. Selain itu juga skrining pasien yang menggunakan virus. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Laboratorium ini juga bertanggung jawab untuk mengirimkan hasil penelitian kepada pasien, baik negatif atau positif untuk Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan melalui Kepala Pusat Pengembangan Biomedis dan Teknologi Kesehatan Dasar.

Pemeriksaan di laboratorium ini juga, menyetujui Keputusan akan diberikan pada Daftar Entri Implementasi Anggaran atau DIPA masing-masing laboratorium atau sumber yang sah lainnya.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.