10 Jenis Kucing Termahal di Dunia.

0
443
10 Jenis Kucing Termahal di Dunia.
10 Jenis Kucing Termahal di Dunia.

Siapa yang tidak suka kucing? Hewan yang berbicara tentang hal ini dapat dengan cepat mengurangi stres yang menimpa. Sebagai hewan peliharaan yang paling dicintai di dunia, terbukti bahwa populasi hewan lucu di Thailand lebih tinggi dari total populasi manusia di negara ini. Ovobetting

Dilansir dari laman Luxatic, populasi kucing di Thailand mencapai 94,2 juta dan jumlah ini akan terus bertambah. Situs Betting Terpercaya

Tapi tahukah Anda tentang banyaknya jenis kucing di dunia, apakah ada jenis kucing yang dijual sangat mahal, Savannah. Kucing ini dijual seharga USD 50 ribu atau Rp708 juta (nilai tukar USD 1 = Rp14.160). Sungguh fantastis bukan?

Tidak hanya Savannah, ternyata masih banyak jenis kucing lain di dunia ini yang memiliki harga selangit. Ingin tahu apa saja? Dilansir dari laman Luxatic, berikut adalah 10 jenis kucing termahal di dunia: Situs Poker IDN Terbaru 2020

10. British Shorthair – USD 1.500 atau Rp 21,2 Juta

Hotel Bintang Lima untuk Kucing

British Shorthairs, jenis kucing ini dikenal sebagai kucing yang ramah dan penuh kasih sayang, dan termasuk jenis kucing yang lebih tenang di alam daripada kucing lainnya. Kucing, dengan harga Rp. 21 juta, juga termasuk jenis kucing yang tumbuh melekat pada pemiliknya dan bisa rukun dengan anggota rumah.

Namun ternyata, kucing ini sangat benci dipegang. Kucing ini berasal dari kucing domestik Kekaisaran Romawi yang dikenal karena kemampuan berburu, kekuatannya yang luar biasa.

9. Scottish Fold – USD 3.000 atau Rp 42,4 Juta

Kucing Scottish Earfold (kredit: Kantor Inspeksi dan Kesehatan Hewan Kota Taipei)


Kucing jenis ini terkenal dengan telinga imut mereka. Kucing dengan harga Rp42,4 juta ini adalah salah satu kucing yang loyal kepada pemiliknya. Namun sayangnya kucing ini sangat rentan terhadap penyakit sendi degeneratif.

8. Sphynx – USD 3.000 atau Rp 42,4 Juta

Aksi Menggemaskan Kucing Tanpa Bulu di Kontes Internasional

Kucing tidak berbulu ini memiliki mata biru yang indah. Kucing jenis ini dikenal sehat, kuat, tangguh, dan terhindar dari kelainan genetik paling serius.

Kucing dengan harga Rp42,4 juta ini berasal dari Toronto, Kanada dan ditemukan sejak 1966. Kucing ini terkenal karena kesetiaannya, kesenangan, dan juga sangat bersahabat dengan orang asing.

7. Russian Blue – USD 3.000 atau Rp 42,4 juta

kucing Russian Blue (sumber: pixabay)

Kucing yang memiliki harga setara dengan Sphynx diketahui sangat pintar dan ramah dengan pemiliknya. Kucing yang satu ini dapat dengan cepat beradaptasi dengan keadaan dan bisa bergaul tetapi sedikit malu dengan orang asing.

Kucing-kucing ini tidak membutuhkan banyak perawatan karena mereka cenderung menjaga diri mereka lebih baik daripada kucing lain.

6. Peterbald – USD 5.000 atau Rp 70,8 juta

Kucing Peterbald


Peterbald adalah jenis kucing yang suka berpetualang, cerdas dan energik. Meski hanya memiliki beberapa rambut yang tidak terlalu tebal atau bahkan botak, kucing ini tetap tidak kehilangan pesonanya. Bahkan, kucing ini dibanderol dengan harga Rp. 70,8 juta.

5. Persian – USD 5.500 atau Rp 77,8 Juta

Cara Merawat Kucing Persia

Kucing jenis ini mungkin tidak asing lagi di telinga Anda, tetapi tahukah Anda bahwa kucing ini memiliki harga yang cukup fantastis.

Kucing ini dulunya dijual dengan harga lebih dari Rp 77 juta. Rambut mereka yang lebat dan mata yang bersinar dapat mengesankan semua orang yang melihatnya dengan penampilan mereka.

4. Allerca – USD 6.000 atau Rp 84,9 Juta

Kucing Allerca


Meski terlihat seperti kucing normal pada umumnya, tetapi kucing ini memiliki keunikan tersendiri. Allerca memiliki gen hipoalergenik yang dapat membuat siapa pun yang memegangnya alergi terhadap kucing ini. Jadi setiap orang, meskipun ia alergi terhadap kucing, tidak perlu takut kambuh alergi. Tentu ini harus dibayar dengan biaya yang lumayan mahal. Kucing ini memiliki harga Rp. 84,9 juta.

3. Bengal – USD 25 Ribu atau Rp 355,6 Juta

Kucing Bengal


Kucing jenis ini memiliki wajah yang sangat eksotis, dan kucing ini adalah salah satu kucing mahal paling mengesankan di dunia. Kucing ini berasal dari persilangan antara macan tutul liar Asia dengan shorthair domestik pada tahun 1970-an. Kucing ini dijual dengan harga yang cukup membuat jeritan kantong Anda mencapai Rp 335,6 juta. Kucing jenis ini juga termasuk kucing yang penasaran dan sangat energik. Ingatlah, jangan tinggalkan kucing ini sendirian di rumah jika Anda tidak ingin semua perabot rumah tangga Anda berantakan.

2. Savannah – USD 50 Ribu atau Rp 711,2 Juta

[Bintang] 5 Binatang Hybrid Hasil Perkawinan Silang

Savannah, sejenis kucing hybrid yang dihasilkan dari perkawinan Serval Afrikan dengan Persecat Domestik Housecat. Kucing yang dapat dijual dengan harga lebih dari Rp 700 juta memiliki kepribadian yang lebih seperti anjing, loyal dan cerdas.

Kucing ini juga tidak mudah menerima kehadiran orang baru. Namun ternyata kucing ini dikategorikan menjadi lima jenis, F1 hingga F5. Jenis ini tergantung pada gen Serval yang dimiliki oleh kucing ini. F1 memiliki 50 persen gen Serval, dan jenis inilah yang bisa dijual sangat mahal hingga USD 50 ribu.

1. Ashera – USD 150 Ribu atau Rp 2,13 Miliar

Kucing Ashera

Ashera, kucing hybrid ini berasal dari perkawinan tiga kucing sekaligus termasuk Serval Afrika, Domestik Housecat dan harimau Asia. Tak heran mengapa kucing ini menjadi kucing termahal di dunia mencapai USD 150 ribu atau Rp 2,13 miliar. Meskipun salah satu induk kucing ini memiliki tipe harimau, tetapi jenis kucing ini ternyata sangat penyayang, setia dan cerdas.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here