Setelah Sembuh dari Virus Corona COVID-19, 2 Dokter di Wuhan Menghitam

0
703
Setelah Sembuh dari Virus Corona COVID-19, 2 Dokter di Wuhan Menghitam
Setelah Sembuh dari Virus Corona COVID-19, 2 Dokter di Wuhan Menghitam

Dua dokter Tiongkok yang sama-sama sakit kritis akibat virus Corona COVID-19 dilaporkan mengalami perubahan warna kulit menjadi lebih hitam. Keduanya mendapati kulit mereka menjadi gelap setelah melewati masa kritis. Agen Judi Resmi

Hu Weifeng dan Dr. Yi Fan, sebelumnya mengontrak SARS-CoV-2 ketika mereka merawat pasien di Rumah Sakit Pusat Wuhan pada Januari.

“Kulit mereka terlihat berubah warna karena ketidakseimbangan hormon setelah jantung mereka rusak oleh infeksi virus Corona tipe baru,” menurut seorang dokter yang merawat keduanya ke media pemerintah China seperti dikutip Science Times, Rabu (22/4/2020) ).

Televisi CCTV milik pemerintah China mengatakan bahwa kedua petugas medis itu sebelumnya didiagnosis pada 18 Januari setelah dibawa ke Rumah Sakit Paru Wuhan, dan mereka akhirnya dipindahkan dua kali.

Yi, yang adalah seorang ahli jantung, mengalahkan Virus Corona COVID-19 setelah dokter memasang mesin pendukung kehidupan yang disebut ECMO selama tepat 39 hari. Bandar Ceme Online Terbaik dan Terpercaya

Trauma

Dua dokter di Wuhan dites positif Corona COVID-19 dan kulit mereka menjadi gelap. (TV Satelit Beijing)
ECMO dikenal sebagai prosedur penunjang kehidupan yang drastis, menggantikan fungsi jantung dan paru-paru dengan proses pemompaan oksigen ke dalam darah yang berasal dari luar tubuh.

Dari ranjang rumah sakit tempat dia dirawat, Yi menyampaikan perkembangan kesehatannya. Dia mengaku telah pulih dalam pernyataannya ke CCTV. Situs Poker idn Terbaru 2020

Menurut Dr. Yi, dia dapat bergerak di tempat tidur secara normal. Sekarang ia belajar berjalan secara mandiri. Dia juga mengakui bahwa percobaan untuk memerangi penyakit mematikan dari Virus Corona baru, sampai batas tertentu, membuatnya trauma.

Yi, mengatakan bahwa ia perlahan mampu mengatasi hambatan psikologis yang ada, setelah dokter menghiburnya dan juga mengatur konseling untuknya. Saat ini, ia sedang dirawat di bangsal biasa lain di Rumah Sakit Persahabatan China-Jepang di Wuhan.

Kondisi Dr Hu lebih serius

Petugas medis memeriksa kondisi pasien kritis dari virus korona atau COVID-19 di Rumah Sakit Jinyintan, Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, Kamis (13/2/2020). China melaporkan 254 kematian baru dan lonjakan 15.152 kasus virus korona. (Chinatopix Via AP)
Hu Weifeng, seorang ahli urologi, sebenarnya telah terbaring di tempat tidur selama 99 hari. Kesehatannya secara keseluruhan masih dianggap lemah, menurut Dr. Li Shusheng yang merawat Dr. Hu

Li juga mengatakan, selain dampak infeksi SARS-CoV-2, mereka juga sangat khawatir dengan kesehatan Dr. Mental. Hu

Menurut Dr. Li, Dr. Hu tidak berhenti berbicara dengan semua dokter yang datang untuk memeriksanya.

Hu menjalani terapi ECMO dari 7 Februari hingga 22 Maret hingga akhirnya mendapatkan kembali kemampuannya untuk berbicara pada 11 April. Dia saat ini dirawat di unit perawatan intensif di rumah sakit yang sama dengan Dr. Yi

Dr. Li menduga bahwa kulit kedua petugas medis itu telah menjadi gelap karena beberapa jenis obat yang telah mereka terima sejak awal perawatan.

Dr Li kemudian menambahkan bahwa efek samping dari obat itu sendiri adalah penggelapan pada kulit, walaupun ia tidak menentukan obat apa atau obat spesifik apa yang digunakan untuk mengobatinya.

Li juga berharap warna kulit kedua petugas medis itu pada akhirnya akan kembali normal setelah fungsi hati mereka membaik.

Facebook Comments