Jokowi: Perang Dagang Saja Sudah Pusing, Sekarang Muncul Virus Corona

1
458
Jokowi: Perang Dagang Saja Sudah Pusing, Sekarang Muncul Virus Corona
Jokowi: Perang Dagang Saja Sudah Pusing, Sekarang Muncul Virus Corona

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan masalah virus korona atau Covid-19 membuat pertumbuhan ekonomi global tidak pasti. Terlebih lagi, virus ini muncul di tengah-tengah perang AS-Cina yang belum terselesaikan. Situs IDN Poker Terbaru 2020

“Kami dulu berpikir bahwa menyelesaikan satu saja telah mendorong perang dagang. Perang perdagangan belum terselesaikan sekarang Corona menambah kesulitan ekonomi dunia, kesulitan politik global tidak pasti,” kata Jokowi di Kementerian Perdagangan Rapat Koordinasi di Istana Negara Jakarta, Rabu (4/3) / 2020). Situs Betting Terpercaya

Menurutnya, wabah virus ini sangat terasa, mulai dari penurunan ekonomi hingga melambatnya kinerja di berbagai sektor. Untuk alasan ini, Jokowi meminta para menteri untuk menemukan jalan keluar dengan menemukan terobosan baru sesederhana mungkin. Ovopoker

“Pertama, jangan bekerja rutin. Kadin (Kamar Dagang Indonesia), tentu paham. Jangan bekerja normal dan rutin. Carilah terobosan sederhana, sederhana,” kata mantan walikota Solo itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menginginkan solusi sederhana yang dapat meluncurkan kegiatan makro, ekspor dan impor. Karena produksi barang terkena masalah virus Corona dan perang dagang.

“Kita tahu bahwa kerusakan mengganggu semua. Pasokan terpukul, permintaan terpukul, produksi terpukul. Jangan berpikir ini normal,” kata Jokowi.

Perhatikan Kebijakan Impor

Dia juga meminta menteri untuk benar-benar memperhatikan kebijakan penting terkait bahan baku industri. Jokowi tidak menginginkan sektor industri yang memuaskan karena produksi terhambat.

“Tidak boleh ada industri yamgundang. Ini sulit tetapi sulit karena rutin, tetapi responsnya sulit,” katanya.

“Yang saya lihat adalah pertumbuhan makanan dan minuman, kapasitas pasokan bahan baku harus meningkat. Perhitungannya ada di sana,” lanjut Jokowi.

Sebelumnya, pemerintah mengonfirmasi dua orang yang dipastikan positif terkena Corona Virus (Covid-19) atau virus Corona saat ini sedang dikonfirmasi di Rumah Sakit Penyakit Menular atau RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Menteri Kesehatan Terawan menjelaskan, ibu dan anak menjelaskan di ruang isolasi khusus dan tidak melakukan kontak dengan pasien lain. Menurutnya, kondisi ibu pulih 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun sudah mulai membaik.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.