Kafe Kopi Kekinian Hadirkan Taman Kering di Dalam Ruang, Bikin Betah Nongkrong

1
362
Kafe Kopi Kekinian Hadirkan Taman Kering di Dalam Ruang, Bikin Betah Nongkrong
Kafe Kopi Kekinian Hadirkan Taman Kering di Dalam Ruang, Bikin Betah Nongkrong

kini semakin menjamur di berbagai kota besar, termasuk di Bandung, Jawa Barat. Desain kafe yang dihadirkan juga beragam, tidak hanya mengutamakan estetika, tetapi juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Nikmati sekarang kafe tidak hanya tempat untuk menikmati berbagai penawaran, tetapi sebagai ruang publik seperti ruang kerja bersama. Konsep ini juga diterapkan oleh desainer Atelier Ara di sebuah kafe yang ditempatkan di Jalan Braga, Bandung, yang memiliki nuansa putih sepenuhnya. Lihatlah desain kafe ini seperti yang dirangkum Arsitag sebagai berikut. Situs Betting Terpercaya

Dry Garden di Jalan Masuk

Dry Garden di area pintu masuk menjadi magnet yang menarik pengunjung kafe. Atelier Ara mengusung konsep taman kering minimalis dengan menempatkan pohon tunggal dengan batang besar. Ovopoker

Sementara itu, permukaan lantai halaman selesai dengan kerikil putih. Tidak hanya cantik, tetapi terhambat oleh kerikil juga mencegah percikan tanah kotor di tengah hujan.

Dapatkan kenyamanan yang nyaman ketika pengunjung lewat dan pada saat yang sama memfasilitasi pemeliharaan halaman. Nuansa kafe serba putih dari dinding pembatas membuat taman kering ini terasa lapang dan cerah.

Variasi Elevasi Tempat Duduk

Tidak dibiarkan kosong, bangku kayu diletakkan di bawah tangga. Plus, tegakan beton tersebar di halaman teduh dengan ketinggian yang bervariasi. Beberapa kursi dan kursi ini menjadi tempat yang asyik untuk menikmati minuman sambil berdiskusi.

Selain itu, jelas bahwa area taman terkena bahan terbuka, mulai dari dinding tanpa cat, lantai acian, tegakan beton, hingga dominasi sumber pencahayaan alami.

Taman Vertikal Mungil

Beberapa dinding di area dry garden tidak dibiarkan kosong. Tanaman merambat ditambahkan sehingga memberikan kesan hijau yang indah dengan latar belakang dinding putih, membuat taman menjadi hijau secara vertikal.

Kombinasi tanaman merambat hijau, kerikil, bangku kayu, hingga kursi beton terbuka benar-benar merupakan paket pemandangan yang memikat.

Coffee Bar Kekinian Serba Putih

Memasuki bagian dalam kafe, para pengunjung bertanya dengan barista yang sibuk di coffee bar. Mencampur kopi dan berbagai sajian lainnya. Seperti mengundang di area pintu masuk, bagian coffee bar mengedepankan konsep polos, bersih, dan serba putih yang berasal dari bahan terbuka. Dinding kaca yang membentuk penghalang antara coffee bar dan taman kering membuat coffee bar dipenuhi dengan cahaya alami

Atelier Ara mengembalikan kedai kopi yang merupakan jantung kafe dengan konsep minimalis serba putih. Meja besar berbentuk L putih polos, serta pembatas dengan pengunjung. Bar meja kopi putih berpadu apik dengan lantai acian putih keabu-abuan.

Mesin dan aksesoris espresso untuk meracik kopi tersebar di area coffee bar, yang juga menjadi hiasan yang unik. Di area ini juga, pengunjung dapat memesan sambil melihat aktivitas barista. Menarik bukan?

Co-working Space Super Nyaman

Selain area dry garden, ada juga kursi dan meja untuk pengunjung di dalam kafe. Desain area dalam ruangan kafe modern ini menggunakan lebih banyak material kayu yang menampilkan serat dan warna kayu alami.

Atelier Ara memilih untuk menempatkan meja besar yang meminta kursi besar untuk menciptakan ruang kerja bersama yang memadai. Terlepas dari sebuah meja besar, sirkulasi udara yang baik dan beberapa dekorasi membuatnya hijau, itu membuatnya sangat nyaman.

Selain mengandalkan cahaya alami, pencahayaan di dalam kafe menggunakan model lampu pseudo-warna yang memberi kesan nyaman. Sekarang, proses membangun coffee shop tidak terlepas dari proses desain.

Desain kafe adalah awal dari realisasi bisnis kedai kopi. Desain kafe, baik di dalam maupun di luar akan menjadi daya tarik selain menu yang ditawarkan. Di kedai kopi ini, desain kafe serba putih Atelier Ara telah berhasil menjadi magnet bagi pengunjung untuk menikmati berbagai menu, plus tempat kerja yang nyaman tersedia.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.