ITB Berlin Batal Akibat Wabah Corona, Kemenparekraf Siap Pulangkan Delegasi Indonesia

1
287
ITB Berlin Batal Akibat Wabah Corona, Kemenparekraf Siap Pulangkan Delegasi Indonesia
ITB Berlin Batal Akibat Wabah Corona, Kemenparekraf Siap Pulangkan Delegasi Indonesia

Acara Berlin International Tourismus-Börse (ITB) secara resmi dibatalkan lima hari sebelum acara, yaitu 4 hingga 8 Maret 2020. Keputusan ini adalah tindakan antisipasi untuk penyebaran virus korona di daratan Eropa. Situs Betting Terpercaya

Sabtu (29/2/2020), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, sebagai tanggapan atas keputusan tersebut, partainya akan memulangkan delegasi Indonesia.

Delegasi yang berangkat pada 28 Februari 2020 telah tiba di Istanbul, Turki untuk transit sebelum melanjutkan perjalanan ke Berlin, Jerman. Sementara, rombongan delegasi kedua yang rencananya akan berangkat pada 1 Maret 2020 resmi dibatalkan. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Menparekraf Wishnutama menyambut keprihatinannya karena ITB Berlin menolak. Dia mengatakan, mempersiapkan partisipasi Indonesia, termasuk arena Paviliun Indonesia, sudah hampir selesai.

“Namun, kami setuju dengan keputusan untuk membatalkan keputusan untuk melindungi kesehatan kami, termasuk antisipasi terhadap tindakan yang berlawanan adalah prioritas di tengah-tengah pertahanan virus korona,” katanya. Ovopoker

Wishnutama menjelaskan bahwa Kemenparekraf telah bersiap untuk mengambil bagian dalam pameran pariwisata terbesar di dunia, di mana tahun ini direncanakan akan diikuti oleh 10 ribu peserta dari lebih dari 180 negara dengan perkiraan 160 ribu pengunjung.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyiapkan sejumlah promosi, termasuk membangun paviliun Indonesia dengan konsep pencitraan keindahan lima destinasi super pariwisata di Indonesia.

Fokus Jalankan Promosi Pariwisata


Wishnutama menjelaskan bahwa partainya saat ini sedang merencanakan promosi di negara tersebut menggunakan arahan Presiden Joko Widodo, yang telah menyiapkan paket insentif untuk meningkatkan pariwisata di negara tersebut.

“Pariwisata adalah sektor yang memiliki dampak langsung pada masyarakat. Efek pengganda juga tinggi, sehingga penting bagi kita untuk terus mendorong pembangunan dalam negeri,” kata Wishnutama.

Pada 28 Februari 2020, Kementerian Kesehatan Federal dan Kementerian Ekonomi Federal Jerman secara resmi mengumumkan ITB Berlin. Otoritas kesehatan yang bertanggung jawab atas distrik Charlottenburg-Wilmersdorf di Berlin memberlakukan persetujuan yang lebih ketat untuk acara tersebut.

Ketua Dewan Pengawas Messe Berlin Wolf-Dieter Wolf mengatakan bahwa tidak pernah ada 54 tahun dalam sejarah acara ITB Berlin dan Messe Berlin berubah dengan cara yang sama.

“Kami ingin meninjau terima kasih kepada semua peserta pameran dan mitra dari seluruh dunia yang telah dengan setia menyetujui di ITB Berlin. Kami berharap untuk melanjutkan hubungan dengan mitra kami di pasar,” katanya.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.