Tunjukkan Gejala Mirip Infeksi Virus Corona, 3 Pasien di RS Sulianti Saroso Diawasi

0
390
Tunjukkan Gejala Mirip Infeksi Virus Corona, 3 Pasien di RS Sulianti Saroso Diawasi
Tunjukkan Gejala Mirip Infeksi Virus Corona, 3 Pasien di RS Sulianti Saroso Diawasi

Rumah Sakit Penyakit Menular Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta telah merawat setidaknya 24 pasien yang diduga memiliki Corona Virus atau COVID-19. Data dikumpulkan dari awal Januari 2020 hingga 28 Februari 2020. Situs Betting Terpercaya

“21 orang telah dipulangkan setelah ditafsirkan sekitar 4-5 hari karena hasil lab negatif untuk virus COVID-19,” kata Direktur Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, Mohammad Syahril, Situs IDN Poker Terbaru 2020

Mohammad Syahril menjelaskan, pasien yang dirawat di rumah sakit ini, adalah rujukan dari berbagai rumah sakit di Jakarta. Salah satunya, Rumah Sakit Pondok Indah. Ovopoker

Mohammad Syahril mengatakan pasien menunjukkan gejala yang mirip dengan dugaan virus Corona, yang merupakan demam tinggi lebih dari 38 derajat, batuk pilek, sakit tenggorokan.

“Dalam 14 hari terakhir bepergian ke daerah yang sekarang menjadi wabah. Misalnya Wuhan, Singapura, Jepang dan Korea atau orang tersebut melakukan kontak dengan pasien yang telah tertular virus corona,” katanya.

Menurut dia, masih ada tiga pasien di bawah pengawasan (PDP) karena mereka memenuhi kriteria dalam pedoman infeksi virus Corona.

“Saat ini, masih ada tiga PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan sedang menunggu hasil pemeriksaan yang diterima di Litbangkes. Kondisi pasien baik-baik saja,” jelasnya.

“Hasil lab 1 sudah negatif, tinggal menunggu hasil ke-2,” lanjutnya.

Tolak Sebut Suspect

Namun, Mohammad Syahril menolak kata “tersangka” Virus Corona atau COVID-19 yang ditujukan kepada pasien-pasien ini. Menurutnya, kalimat yang paling tepat adalah Patient Under Supervision.

“Bukan tersangka. Tapi pasien di bawah pengawasan. Jadi pahamilah di ruang isolasi saat berbicara tentang laboratorium,” katanya.

Facebook Comments