Presiden Jokowi Pimpin Langsung Satgas Covid-19

1
288
Presiden Jokowi Pimpin Langsung Satgas Covid-19
Presiden Jokowi Pimpin Langsung Satgas Covid-19

Presiden Joko Widodo setuju bahwa pemerintah telah menciptakan gugus tugas virus corona (Covid-19). Jokowi memutuskan, ia secara pribadi memimpin gugus tugas secara langsung. Ovopoker

“Sejak awal satgas sudah ada. Saya komando sendiri, benarkah itu?” Kata Jokowi di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3/2020). Situs Betting Terpercaya

Dia menjelaskan bahwa tim BNPB mengoordinasikan tim reaksi cepat Corona. Seperti katanya, saat evakuasi warga dari Wuhan yang kemudian dikarantina di Natuna. Situs IDN Poker Terbaru 2020

“Saya memberi contoh selama evakuasi di Wuhan hanya dalam 2 hari kami memutuskan dan dapat segera disiapkan oleh TNI di Natuna, oleh BNPB,” kata Jokowi.

“Saya pikir kecepatan itu yang ingin saya sampaikan,” Jokowi menjelaskan.

Ajak Lembaga Eijkman dan Unair Teliti Spesimen Virus Corona

Jokowi juga telah meminta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk mengundang Institut Eijkman dan Universitas Airlangga untuk melakukan studi spesimen virus corona (Covid-19). Terkait dengan aspek teknis, Jokowi mengklaim bahwa Terawan akan menjelaskan masalah ini sepenuhnya.

“Saya telah memerintahkan Menteri Kesehatan di luar Balitbangkes untuk melakukannya. Sepertinya itu adalah Airlangga. Eijkmen akan terlibat dalam pertanyaan teknis kepada Menteri Kesehatan,” kata Jokowi di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang- Banteng, Jumat (13/3).

Diketahui bahwa, berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 658 tahun 2009 tentang Jaringan Laboratorium Diagnosis Penyakit Menular Baru yang muncul dan muncul kembali, Balitbangkes menggunakan laboratorium pusat rujukan nasional dan pusat laboratorium penyakit menular baru. kerjasama muncul dan muncul kembali dengan dunia internasional.

Kemudian sampai sekarang Balitbangkes telah menambahkan lebih dari 700 spesimen virus korona. Indonesia dikenal memiliki fasilitas laboratorium yang mendukung virus corona atau novel 2019-coronavirus, yaitu Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan dan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Kementerian Riset dan Teknologi.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.