Begini Trik Panitia Menggelar Isra Mi’raj dengan Social Distancing

1
405
Begini Trik Panitia Menggelar Isra Mi'raj dengan Social Distancing
Begini Trik Panitia Menggelar Isra Mi'raj dengan Social Distancing

Peringatan Isra Mi’raj di Kabupaten Demak tidak bisa dihindari dan selalu dilakukan. Apa pun kondisinya, termasuk rekomendasi untuk jarak sosial, warga terus mengadakan perayaan tanpa takut menjadi pemancar korona-19. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Menurut salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Sayung, Agus Makmun Rizal, pelaksanaan kegiatan massal masih terbatas. Karena penduduknya tetap antusias dan merupakan tradisi tahunan.

“Di tengah maraknya penyebaran virus korona, masjid dan ruang sholat terus mengadakan peringatan pada Mi Mi’raj, meski tidak sesibuk tahun sebelumnya,” kata Agus.

Situasi ini digunakan oleh para sarjana dan tokoh masyarakat untuk mengingatkan orang akan perilaku bersih dan sehat.

“Itu tidak berarti mengabaikan banding pemerintah, tetapi juga untuk sosialisasi PHBS,” kata Agus. Situs Betting Terpercaya

Sementara itu, Siti Zubaedah (40), warga Desa Kedunguter, Kecamatan Karangtengah Demak, mengklaim bahwa warga desa memang memprioritaskan kegiatan keagamaan meskipun mengetahui jarak sosial sebagai efek pandemi korona kovid 19.

“Ini adalah momen untuk mendekat kepada Allah. Isra mi’raj dapat mengingatkan kita tentang kewajiban sebagai manusia yang harus setuju dengan keseimbangan alam,” kata Siti.

Tidak ada wajah khawatir. Ada wajah-wajah bahagia para pengunjung. Seolah lupa hiruk pikuk Corona Covid-19 di dunia. Ovopoker

Sementara itu Muhammad Rifai, Ketua komite Peringatan Isra’raj di Masjid Al-Barokah di Desa Jamus, Kecamatan Mranggen Demak, meminta agar studi Isra Mi’raj menjadi momentum yang ditunggu oleh para peziarah. Sehingga orang berdoa bersama agar pandemi korona co-19 menghilang.

“Kami masih menjaga jarak dan tidak berjabat tangan saat rapat. Kebetulan jumlah pengunjung juga tidak sepadat tahun lalu,” kata Rifai.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.