Yogyakarta Masuk Daftar Penyebaran Corona, Ini List Lengkap Daerah Lain

2
662
Yogyakarta Masuk Daftar Penyebaran Corona, Ini List Lengkap Daerah Lain
Yogyakarta Masuk Daftar Penyebaran Corona, Ini List Lengkap Daerah Lain

Virus corona telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Pemerintah tidak berhenti mengambil langkah pencegahan agar virus tidak menyebar lebih cepat. Pada Sabtu (14/3) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengimbau warganya untuk tidak sering melakukan kegiatan di luar rumah. Selain itu, Pemerintah Provinsi juga telah mengambil tindakan pencegahan lain seperti menutup tempat wisata dan menutup sekolah selama 14 hari. Ovopoker

Malam sebelumnya (13/3) Pemerintah Kota Solo juga menerapkan status KLB untuk kota tersebut. Ini dilakukan setelah mengetahui bahwa seorang warga negara telah meninggal karena Virus Corona. Karena alasan ini sekolah ditutup selama dua minggu dan beberapa agenda yang akan diadakan di kota dibatalkan. Situs Betting Terpercaya

Bukan hanya Jakarta dan Solo, sebenarnya virus COVID-19 telah menyebar ke wilayah lain di seluruh Indonesia. Dikutip dari Liputan6.com (14/3), menurut juru bicara pemerintah terkait Virus Corona Achmad Yurianto, Virus Corona telah menyebar ke berbagai daerah termasuk: Bandung, Tangerang, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak, dan tempat-tempat lainnya. Selanjutnya secara lengkap: Situs IDN Poker Terbaru 2020

Juru bicara pemerintah terkait Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, jumlah pasien positif Virus Corona di Indonesia telah mencapai 96 orang. Jumlah itu meningkat 27 dari hari sebelumnya yang mencapai 69 kasus. Fakta ini membuat pemerintah harus lebih waspada dan lebih serius dalam melakukan penelusuran. Dia berharap masyarakat dapat diajak bekerja sama dalam mencegah penyebaran kasus ini.
Setiap daerah juga telah melakukan pengawasan yang lebih ketat. Apa yang ingin kami katakan di sini adalah bahwa tidak mungkin untuk melakukan pendekatan berdasarkan kasus per kasus. Pencegahan harus dilakukan berbasis komunitas, kata Yurianto seperti dikutip dari Liputan6.com (14/3).

Dilansir dari Liputan6.com, Yurianto menjelaskan bahwa Virus Corona telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Di daerah-daerah seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Manado, Pontianak dan Bali, menurut dia, sudah ada pasien yang terkena Corona.

Sementara hingga hari ini (14/3) sudah ada 5 orang meninggal dan 8 orang sembuh dari Corona Virus. Ini diputuskan setelah dua pemeriksaan dan semua menunjukkan hasil negatif.

Berdasarkan informasi dari Humas Pemerintah Daerah Yogyakarta, ada 13 pasien yang sedang diawasi terkait dengan Virus Corona dan 11 di antaranya menunjukkan hasil negatif. Sementara dua lainnya masih dalam tes laboratorium pusat. Informasi tersebut diperoleh dari semua rumah sakit rujukan di wilayah DIY.

Selain memberikan informasi tentang pembaruan pasien Corona Virus, Jogja Air Show 2020 yang semula akan diadakan pada 20-22 Maret ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Penundaan didasarkan pada Instruksi Gubernur No.2 / INSTR / 2020 tentang Peningkatan Kesadaran akan penyebaran Virus Corona. Penundaan dilakukan sebagai upaya pencegahan agar Virus Corona tidak menyebar di Jogja.

Facebook Comments

2 COMMENTS

Comments are closed.