68 WNI Kru Diamond Princess ke Pulau Sebaru Kecil Melalui Pelabuhan Indramayu

1
481
68 WNI Kru Diamond Princess ke Pulau Sebaru Kecil Melalui Pelabuhan Indramayu
68 WNI Kru Diamond Princess ke Pulau Sebaru Kecil Melalui Pelabuhan Indramayu

Sebanyak 68 warga negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai awak Putri Intan langsung diterbangkan pulang ke Indonesia. Setelah mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat, mereka langsung diamati selama 28 hari di Pulau Sebaru Kecil. Situs IDN Poker Terbaru 2020

“Warga ABK Intan Puteri rencananya akan dibawa pulang pada hari Minggu 1 Maret 2020 pukul 18.00 waktu setempat dan tiba di negara tersebut sekitar pukul 23.30 WIB,” tulis Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan Penyakit dan Pengendalian Kementerian Kesehatan RI. Republik Indonesia Dr. Achmad Yurianto, kepada wartawan, Minggu (1/3 / 2020).

Sebanyak 68 warga Indonesia yang negatif karena virus Corona akan mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat. Kemudian, mereka akan mengambil rute darat ke pelabuhan di Indramayu ke Pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu menggunakan KRI Soeharso. Situs Betting Terpercaya

“Rencananya memang seperti itu, tapi kami masih memperbaikinya lagi,” singkatnya.

juga mengkonfirmasi kepada Hendy, penghubung yang menjemput 68 warga negara Indonesia dari Kementerian Kesehatan. Menurutnya saat ini opsi pengiriman dari Indramayu adalah yang paling memungkinkan. Tetapi dikatakan masih berkoordinasi lagi untuk benar-benar menyetujuinya. Ovopoker

“Ya, sementara Indramayu tetapi kita masih berkoordinasi lagi, karena pendaratan akan dijadwalkan tengah malam, masih ada opsi lain. Tapi terkait opsi lain yang belum bisa kami ungkapkan, masih koordinasi” katanya

Kesehatan Akan Dicek Lagi

Penjemputan di Jepang saat ini menggunakan maskapai Garuda Indonesia Airbus 330. Nanti sebelum diterbangkan ke Indonesia, 68 warga negara Indonesia akan diperiksa ulang sebelum naik ke pesawat.

Proses pemeriksaan ulang ini benar-benar meningkatkan kesehatan mereka dalam kondisi negatif yang terpapar Virs Corona atau Covid19.

Sementara itu, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, telah menyiapkan fasilitas khusus terkait rencana pengembalian warga ABK Putri Berlian untuk diamati di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Presiden Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Salahudin Rafi mengatakan proses penerbangan warga negara Indonesia ABK Puteri Berlian dari Yokohama, Jepang ke Bandara Kertajati sepenuhnya terkendali dan didukung oleh Kementerian Kesehatan.

“Benar, semua kegiatannya langsung di bawah Kementerian Kesehatan, Bandara KJT (Kertajati) telah dilengkapi dengan fasilitas terkait penerbangan,” kata Salahudin seperti dilansir Antara, Minggu (3/1/2020).

Salahudin Rafi mengakui bahwa pihaknya belum menerima kepastian pada jam berapa sebuah pesawat dari Jepang akan mendarat di Kertajati.

“Kami hanya diberitahu jika pesawat akan terbang malam ini. Tidak diperbarui pada informasi, rencana untuk malam ini,” katanya.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.