TNI-Polri Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Covid-19 di Perbatasan RI

1
479
TNI-Polri Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Covid-19 di Perbatasan RI
TNI-Polri Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Covid-19 di Perbatasan RI

Bersama aparat TNI-Polri bekerja sama dengan Karantina Imigrasi Kepabeanan Sota (CIQ), Merauke, Papua menyemprotkan desinfektan di Desa Sota, Senin (23/3/2020). Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah perbatasan Indonesia. Ovopoker

Sinergi lintas sektor ini telah disetujui oleh Satgas Pamtas Yonif MR 411 / Pdw Kostrad Kout Pos Sota, Koramil 1707-16 / Sota, Sektor Kepolisian Sota, Pusat Kesehatan Sota, Pemerintah Kabupaten Sota, Bea Cukai, Kantor Imigrasi Sota, Kantor Karantina Ikan Sota , Stasiun Karantina Sota Pertanian dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Sota (KKP).

Kegiatan dimulai dengan sarapan pagi bersama di halaman Pusat Kesehatan Sota yang dipimpin oleh Danramil 1707-16 / Sota, Walikota Inf Daniel Ngilawane. Terus membuat cairan desinfektan dari Bayclin, kemudian bersama-sama menyemprotkan disinfektan di Puskesmas, kantor instansi pemerintah, Koramil, Polsek, Pos Pamtas Sattas, Monumen Titik Nol, Merauke-Sabang Km dan tempat-tempat lainnya. Situs Betting Terpercaya

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411 / Pdw Walikota Kostrad Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dalam kerangka kerja bersama yang menentang penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah perbatasan Indonesia.

“Kita sudah tahu bahwa virus korona telah menjadi pandemi global. Juga sejak Minggu (22/3/2020) Bupati Merauke Frederikus Gebze telah menetapkan daerahnya menjadi Acara Luar Biasa Virus Corona (KLB).” Melalui kegiatan ini, kami bersama-sama transisi Covid-19, agar tidak mengganggu perbatasan khusus di Kabupaten Sota, “jelasnya.

Di Rumah Saja dan Jaga Kebersihan

Dansatgas mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melakukan gerakan kebersihan mulai dari diri sendiri, dengan membawa tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu mengatur gaya hidup sehat dan bepergian dengan orang lain. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Sementara itu, Danramil 1707-16 / Walikota Sota Inf Daniel Ngilawane, yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa dalam waktu kurang dari 3 jam, petugas gabungan dari TNI-Polri, bukan CIQ PLBN Sota, Pusat Kesehatan Sota dan Pemerintah Kabupaten Sota bersama-sama menyemprotkan desinfektan di tempat umum tempat dan kantor agen.

“Rencananya besok kita akan bersama-sama mengadakan pertemuan sosialisasi kepada orang-orang di perbatasan RI-PNG, khususnya di desa-desa Kabupaten Sota tentang cara menentang Virus Corona,” katanya.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.