Terungkap! Ini Pengisi Suara Pengumuman di Dalam Pesawat Garuda Indonesia

0
427
Terungkap! Ini Pengisi Suara Pengumuman di Dalam Pesawat Garuda Indonesia
Terungkap! Ini Pengisi Suara Pengumuman di Dalam Pesawat Garuda Indonesia

Baru-baru ini, sebuah video viral yang menampilkan pengumuman VO (voice over) sebelum mulai terbang dengan penerbangan Garuda Indonesia. Situs Poker idn Terbaru 2020

Dalam video satu menit, tampak bahwa seorang pria dan wanita menyampaikan aspek keselamatan bagi penumpang pesawat yang mendekati penerbangan dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Mulai dari menegakkan bagian belakang kursi, melipat meja, mengembalikan sandaran kaki dan layar video ke tempat aslinya, membuka penutup jendela, hingga memasang sabuk pengaman.

Video ini dibahas secara luas dan bahkan menarik perhatian tokoh-tokoh penting. Salah satunya adalah Triawan Munaf yang menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia.

“Sempurna. Sempurna,” tulis Triawan Munaf dalam video.

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah ditonton 451 ribu kali. Tak heran video pengumuman pesawat ini sampai di pos ulang berbagai akun di berbagai platform media sosial. Bandar Ceme Online Terbaik dan Terpercaya

Tapi siapa kedua tokoh itu? Apakah mereka benar-benar tokoh suara nyata dalam penerbangan Garuda Indonesia?

Sepertinya tidak. Tokoh-tokoh yang membuat pengumuman dalam video tersebut adalah Putri Alida El Sa’ud dan Bimo Kusumo Yudo.

Ketika menghubungi koil, baik Putri dan Bimo mengatakan bahwa mereka bukan suara pengumuman di pesawat Garuda Indonesia.

“Kami berdua bukan orang yang mengisi suara asli untuk Garuda, kami hanya menutupinya, ya, seperti kata,” kata Bimo ketika dihubungi oleh koil, Rabu (6/7). Agen Judi Resmi

Video itu dibuat hanya untuk ‘bersenang-senang’, untuk meliput atau meniru suara pengumuman di pesawat. Terutama di masa sekarang, orang terjebak di rumah tidak bisa pergi ke mana pun.

“Saya dan Bimo tidak berpikir itu akan sesibuk itu, karena sebenarnya tujuan dari video ini hanya untuk bersenang-senang. Ternyata Alhamdulillah mendapat respon positif dari publik,” kata Putri, ketika menanggapi pengumuman keamanan virus saat dihubungi oleh koil pada saat yang sama.

Bimo beralasan bahwa mereka memilih pengumuman di pesawat karena banyak orang merasa rindu selama pandemi saat ini. Orang-orang bosan di rumah dan ingin terbang.

Menurut pengakuan Bimo, ia dan Putri telah memperkirakan bahwa pengumuman video di pesawat akan dibahas secara luas di media sosial. Namun, mereka berdua tidak berharap bahwa videonya akan sama viral seperti sekarang ini.

Selain Triawan Munaf, Bimo mengatakan bahwa ada banyak seniman hebat yang mem-posting ulang karyanya dan sang Putri. Bahkan pelatih vokal Garuda Indonesia yang melatih awak kabin juga menghargai video mereka.

Seorang nyonya rumah ada di kursi penumpang pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo. Foto: Iqbal Firdaus / koil
Jadi, siapa Bimo dan Putri? Bimo adalah VOtalent. Dia bekerja sebagai aktor suara di berbagai iklan, beberapa di antaranya adalah Indomie Hype Abis Ayam Geprek dan Mizone.

Selain itu, ia juga bekerja sebagai penyiar radio, MC, dan juga membuat podcast. Sedangkan Putri adalah mahasiswa pascasarjana jurusan Corporate Communication.

Sebelum bekerja, ia punya waktu untuk mengambil bagian dalam dunia Hubungan Masyarakat, bukan voice over (VO). Namun, Putri merasa memiliki bakat di bidang VO.

Jadi dia melakukannya hanya sebagai hobi atau untuk membantu proyek-proyek kecil yang dimiliki oleh teman-temannya.

Wow, videonya membuat saya merindukan liburan saya. Kalian juga?

(Lihat panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)


Ayolah! membantu menyumbang untuk mengatasi dampak korona.

Facebook Comments