Pakai Hand Sanitizer Terlalu Banyak Malah Tingkatkan Risiko Infeksi Corona

1
267
Pakai Hand Sanitizer Terlalu Banyak Malah Tingkatkan Risiko Infeksi Corona
Pakai Hand Sanitizer Terlalu Banyak Malah Tingkatkan Risiko Infeksi Corona

World Health Organisation (WHO) menyerukan untuk menjaga standar higienis untuk menghindari infeksi korona atau juga dikenal sebagai COVID-19. Salah satu upaya pencegahan adalah mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sesering mungkin. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Tetapi, jika air dan sabun tersedia, sanitasi tangan adalah alternatif yang bisa diterima. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam penggunaannya untuk mencegah infeksi korona.

Halaman peluncuran Express, Selasa (3/3/2020), dalam sebuah wawancara dengan Kyodo News, juru bicara Kao Corporation menjelaskan, pembersih tangan dapat menghilangkan bakteri normal yang bisa berada di permukaan kulit. Situs Betting Terpercaya

“Tapi, kebutuhan berlebihan (pembersih tangan) juga tidak direkomendasikan. Ini mungkin justru meningkatkan risiko infeksi COVID-19,” katanya. Ovopoker

Pasalnya, desinfektan berbasis alkohol dapat menghilangkan udara dan minyak alami yang membuat permukaan kulit kering. “Permukaan kulit kering dapat meningkatkan risiko masuknya virus ke dalam tubuh,” tambahnya.

Dalam pencegahan infeksi COVID-19, halaman Pusat Kontrol dan Pencegahan Wabah Amerika Serikat menjelaskan, sebanyak 60 persen pembersih tangan berbasis alkohol dapat dituangkan ke dalam salah satu sarung tangan dalam jumlah sesuai dengan arah produk.

Jadi, sudahkah Anda membaca petunjuk penggunaannya karena banyak yang ingin tahu sangat berbeda untuk setiap produk.

Usahan Cuci Tangan Sesering Mungkin

Sebagai catatan, pembersih tangan adalah alternatif terakhir jika tidak dapat diakses dengan sabun dan air mengalir untuk memudahkan tangan. Menurut beberapa studio yang dirangkum oleh US Outbreak Control and Prevention Center, mencegah tangan masih terbukti lebih efektif dalam mencegah infeksi korona.

Selain itu, beberapa penelitian yang membahas pembersih tangan dapat digunakan dengan baik di klinik, seperti rumah sakit, di mana tangan biasanya tidak bersentuhan dengan kotoran yang terlihat.

Pembersih tangan kurang efektif jika terlihat sangat kotor, misalnya kotor setelah berkebun, bermain olahraga tertentu, dan sisa makanan. Karena itu, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir masih sangat dianjurkan.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.