MUI Ajak Umat Ikuti Ilmuwan dan Tak Menyepelekan Imbauan soal Virus Corona

1
383
MUI Ajak Umat Ikuti Ilmuwan dan Tak Menyepelekan Imbauan soal Virus Corona
MUI Ajak Umat Ikuti Ilmuwan dan Tak Menyepelekan Imbauan soal Virus Corona

Sekretaris Jenderal (Sekretaris Jenderal) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengundang umat Islam untuk patuh dan tidak Ovopoker meremehkan pengetahuan yang datang dari para ilmuwan dan ahli yang terkait dengan pandemi virus korona atau Covid-19.

“Perbuatan berdasarkan sains mencerminkan iman dan meminta kepada Allah SWT,” kata Abbas dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (22/3/2020). Situs IDN Poker Terbaru 2020

Menurutnya, kebanyakan orang tidak mungkin memahami dan menguasai semua ilmu di dunia, karena bidang dan kepedulian mereka berbeda satu sama lain.

Jadi, tugas dan kesepakatan umat Islam adalah persetujuan dan pendapat para ilmuwan. Karena dalam saran dan pendapat, yang mendukung kebenaran yang telah mereka temukan dan gali dari ayat-ayat Tuhan yang ada.

Ayat-ayat Allah yang ahli dan membantu dalam menemukan pengetahuan ini tidak hanya ayat qouliyah atau ayat-ayat Alquran, tetapi juga ayat kauniyah ayat atau hukum dan ketentuan yang telah dibuat dan ditentukan oleh Tuhan di alam itu sendiri.

“Ayat-ayat kauniyah yang telah mereka susun dan sistematiskan menjadi ilmu pengetahuan, termasuk yang menggunakan virus Corona,” kata Abbas seperti dikutip Antara. Situs Betting Terpercaya

Dalam Al Qur’an Al-Baqarah ayat 195, Allah SWT melarang manusia untuk melarikan diri ke lembah kehancuran. Karena itu, manusia harus berhasil dan berjuang untuk membuatnya aman, tidak mati dan tidak sakit.

Salah satu tujuan agama Islam adalah mendukung jiwa manusia. Untuk membantu mewujudkan apa yang dibutuhkan agama, Abbas mengatakan, pengetahuan dibutuhkan.

Ilmu yang dibutuhkan untuk ini, selain agama, adalah juga ilmu yang berhubungan dengan ilmu alam (ilmu alam) atau lebih khusus dengan biologi (biosains) dan lain-lain.

“Dan para ilmuwan ini telah menyatakan bahwa virus Corona berbahaya dan menular dan juga telah membantu dan menjelaskan bagaimana kita menghindarinya,” kata Abbas.

Ikuti Petunjuk Ilmuwan

Demi kebaikan dan manfaat bersama, Abbas mengundang umat Islam untuk mendapatkan bimbingan dari para ahli ini. Sehingga umat Islam tidak mencirikan diri mereka sendiri dalam kehancuran yang ditolak dalam agama.

Itulah sebabnya, menurut Sekretaris Jenderal Dewan Ulama Indonesia, pertemuan itu sesuai dengan saran dan saran para ahli yang kompeten di bidangnya yang merupakan cerminan dari iman dan berkumpulnya umat demi Tuhan.

Karena dengan membalikkannya, itu sama dengan tidak takut dan tidak ditolak oleh ayat-ayat Tuhan (sunnatullah).

“Yang mereka sampaikan adalah sunnatullah atau ayat-ayat Tuhan, kita harus mempertimbangkan. Dan jika diremehkan, maka itu berarti kita telah menjatuhkan diri kita ke dalam kehancuran, dan itu sesuai dengan agama,” pungkas Abbas.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.