Hantavirus Muncul di China, Lebih Berbahaya daripada Corona Covid-19?

1
412
Hantavirus Muncul di China, Lebih Berbahaya daripada Corona Covid-19?
Hantavirus Muncul di China, Lebih Berbahaya daripada Corona Covid-19?

Virus baru telah muncul lagi di Cina. Seorang pria meninggal di Provinsi Yunnan, Senin (23/3) karena dia dinyatakan positif menderita Hantavirus. Ovopoker

Namun, itu tidak berarti Anda harus khawatir tentang pandemi yang akan datang. Hantavirus adalah anggota keluarga virus yang menyebar melalui tikus.

Hal ini diungkapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, seperti dikutip dari laman USA Today, Rabu (25/3/2020).

Pria itu meninggal dalam perjalanan kembali ke Provinsi Shandong, menurut Global Times. “Dia dinyatakan positif terkena Hantavirus. 32 orang lainnya di bus mendaftar,” celoteh dari Global Times.

Tweet itu muncul di tengah pandemi yang disebabkan oleh Virus Corona baru. Sekarang, tweet ini telah didistribusikan lebih dari 15.000 kali. Situs Betting Terpercaya

Bukan Ancaman Global

Meskipun negara-negara di seluruh dunia waspada karena mereka terkait dengan penyebaran Corona COVID-19, tidak ada yang menunjukkan bahwa hantavirus adalah ancaman bagi kesehatan masyarakat global.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), kasus hantavirus jarang terjadi, dan mereka menyebar sebagai akibat dari kontak dekat dengan air seni hewan, tinja atau air liur. Agen Judi Resmi

Bukan Tikus Sembarangan

Types of mice that can carry viruses are also not arbitrary. The type of mouse that transmits this virus can only spread through the air.

“Hantavirus which causes human disease in the United States cannot be transmitted from one person to another,” the CDC said on its website.

Gejala Hantavirus

Hantavirus dapat menyebabkan sindrom paru, masalah pernapasan parah yang bisa berakibat fatal.

Gejalanya meliputi kelelahan, demam, nyeri otot, sakit kepala, pusing, masuk angin, dan masalah perut. Batuk dan sesak napas bisa terjadi kemudian. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Demam berdarah dengan sindrom ginjal, sebagian besar ditemukan di Eropa dan Asia, juga dapat terjadi, yang menyebabkan rasa sakit, demam, dingin, mual, dan penglihatan kabur, kata CDC. Gejala yang lebih serius termasuk gagal ginjal akut.

Terjadi Juga di Barat AS

Kasus di Amerika Serikat (AS) biasanya terkonsentrasi di negara bagian barat dan barat daya.

Dari 1993 hingga 2017, hanya 728 kasus hantavirus ditransfer di Amerika Serikat, dan sebagian besar tidak fatal, menurut data CDC.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.