Banyak Calon Penumpang Ditolak di Bandara Soetta, Persyaratan Tidak Lengkap

1
192
Banyak Calon Penumpang Ditolak di Bandara Soetta, Persyaratan Tidak Lengkap
Banyak Calon Penumpang Ditolak di Bandara Soetta, Persyaratan Tidak Lengkap

Meskipun kegiatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta tampak kembali normal, ternyata Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) atau Satuan Tugas Covid-19 di bandara, banyak juga yang membatalkan perjalanan calon penumpang. Situs Poker idn Terbaru 2020

“Ada banyak juga, tidak semuanya dapat memenuhi syarat. Satu dokumen atau persyaratan penerbangan kurang, sehingga mereka tidak dapat meninggalkan atau setidaknya menjadwal ulang tiket,” kata Anas Maaruf, Kepala KKP Bandara Internasional Soekarno Hatta, ketika dihubungi oleh Liputan6 .com, Jumat (15) / 5/2020).

Mayoritas, kelengkapan dokumen yang tidak dipenuhi oleh calon penumpang tidak membawa hasil uji Covid-19 yang menunjukkan non-reaktif atau negatif. Mereka hanya membawa sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh klinik atau rumah sakit.

Kemudian ada lebih banyak, calon penumpang yang memang membawa hasil tes cepat, tetapi surat itu telah kedaluwarsa.

“Aturan yang berlaku adalah surat itu berlaku 7 hingga 10 hari setelah tes Covid, lebih dari itu tidak berlaku, atau kedaluwarsa,” kata Anas.

Meskipun tidak yakin berapa banyak yang ditolak oleh rencana penerbangannya, Anas memastikan mereka cukup banyak. Artinya, seberapa ketat pengawasan Satgas Covid-19 di Bandara Soetta.

Anas juga menekankan bahwa kebutuhan akan sertifikat bebas co-19 tidak hanya untuk melengkapi dokumen penerbangan. Juga untuk keselamatan penumpang dan awak di pesawat lain. Bandar Ceme Online Terbaik dan Terpercaya

Ancaman terhadap Penerbangan
“Tujuannya untuk menciptakan penerbangan yang sehat. Awak atau awak kabin dan penumpang juga sehat, jika ada yang palsu seperti ini, bisa menjadi ancaman bagi penerbangan,” kata Anas. Agen Judi Resmi

Karena itu, petugas KKP semakin sadar akan keaslian dokumen kesehatan penumpang. Jika perlu, petugas akan menghubungi rumah sakit atau klinik yang mengeluarkan surat mencurigakan.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.