Observasi Usai, 188 ABK World Dream Akhirnya Keluar dari Pulau Sebaru Kecil

1
346
Observasi Usai, 188 ABK World Dream Akhirnya Keluar dari Pulau Sebaru Kecil
Observasi Usai, 188 ABK World Dream Akhirnya Keluar dari Pulau Sebaru Kecil

Sebanyak 188 anggota awak Warga Negara Indonesia (WNI) (ABK) Mimpi Dunia akhirnya keluar dari Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, yang biasa mengumpulkan koleksi korona atau Covid-19 selama 14 hari. Ovopoker

Seperti dikutip dari Antara, Sabtu (14/3/2020) pagi, kegiatan dimulai pukul 05.00 WIB. Tentara TNI dan peserta observasi membawa barang bawaan mereka ke dermaga. Situs Betting Terpercaya

Selanjutnya, ABK Mimpi Dunia menaiki dua kapal Landing Craft Utility (LCU) milik KRI Semarang-594. Kemudian mereka dibawa ke KRI Dr. Semarang-594 yang berlabuh sekitar satu kilometer dari dermaga Pulau Sebaru Kecil. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Perjalanan ke KRI dari Semarang-594 dengan pengawalan 7 unit Sea Rider milik Kopaska Koarmada I.

Beri Surat Tak Ada Tanda Covid-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, 188 ABK Dream World yang diamati di Pulau Sebaru Kecil selama dua minggu, kondisinya sangat baik dan sehat untuk dapat kembali ke masing-masing.

“Kondisinya sehat, pemerintah belum memberikan pernyataan yang menunjukkan tanda-tanda gejala Covid-19,” kata Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (13/3/2020).

Dia mengungkapkan, meminta pemerintah untuk membawa mereka ke repatriasi ABK Dream World menggunakan KRI Semarang ke Kolinlamil Jakarta, sebelum akhirnya mereka bisa pergi ke rumah masing-masing.

“Kami telah berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah dari ABK untuk menerimanya. Selain itu, kami diizinkan untuk kembali ke kota asal mereka. Tapi saya tidak tahu apakah mereka akan langsung pulang atau bermalam di Jakarta,” tegas Yurianto.

Sebelumnya, 188 anggota awak Dream World yang sedang diamati di Pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu, karena seorang kolega dan penumpang yang menderita Covid-19, segera dikirim pulang. Mereka akan habis pada Sabtu 14 Maret 2020 pagi.

Komandan Gabungan Panglima, I Yudho Margono mengatakan, ABK World Dream akan diberhentikan sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan KRI Semarang. Mereka akan berlabuh di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Dari Sebaru pukul 06.00 WIB. Ambil KRI Semarang, tiba pukul 11.00 WIB,” kata Yudho saat memulai, Jakarta, Kamis, 12 Maret 2020.

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.