Info Penting Hasil Pemilihan Kartu Prakerja Gelombang Ke 13, Cek Langsung Disini

0
118
Info Penting Hasil Pemilihan Kartu Prakerja Gelombang Ke 13, Cek Langsung Disini
Info Penting Hasil Pemilihan Kartu Prakerja Gelombang Ke 13, Cek Langsung Disini

Pendaftaran kartu pra kerja angkatan 13 resmi ditutup hari ini, Minggu (7/3/2021) pukul 12.00 WIB Link Alternatif Daftar Belijitu

Pelamar kini menunggu pengumuman hasil seleksi kartu prabayar angkatan ke-13.

Untuk mengetahui pengumuman hasil seleksi Kartu Pra Kerja Batch 13, peserta dapat login ke www.prakerja.go.id kemudian mengecek dashboard pada akun Prakerja.

Anda juga dapat menunggu notifikasi SMS yang dikirim oleh manajemen Kartu Pra-Kerja.

Gelombang 13 akan ditutup hari ini pukul 12.00 WIB, kata Louisa kepada Kompas.com. Bagi anda yang belum mendaftarkan akun, daftar sekarang juga.

Kuota yang akan lolos gelombang ini sebanyak 600.000 peserta.

Yang pasti manajemen belum membeberkan pengumuman hasil seleksi Kartu Pra Kerja Gelombang 13. Link Alternatif Login Belijitu

Mengacu pada jadwal angkatan 12, pengumuman seleksi Kartu Pra Kerja akan dilakukan lima hari setelah penutupan pendaftaran.

Saat Kartu Pra Kerja Gelombang 12 ditutup pada Jumat (26/2/2021) dan pengumumannya dilakukan pada Rabu (3/3/2021).

Jadi tidak menutup kemungkinan, pengumuman Kartu Pra Kerja gelombang 13 akan dilakukan pada Kamis (11/3/2021) atau Jumat (12/3/2021).

Yang perlu digarisbawahi adalah semua ini hanya perkiraan saja agar ada kemungkinan maju / cepat atau malah mundur alias malah lebih lama. Link Alternatif Login Pasangslot

Informasi terkait penutupan kartu pra kerja angkatan 13 ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @ prakerja.go.id.

Sahabat Pre-Work, mimin ingin mengumumkan bahwa Wave 13 akan ditutup pada Minggu 7 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.
ㅤ ㅤ ㅤ ㅤ
Untuk Pra-Pekerja yang sudah memiliki akun Pra-Kerja, langsung klik tombol “Gabung” di dashboard, OK!
ㅤ ㅤ
Peserta yang lulus akan mendapatkan notifikasi SMS ke nomor yang terdaftar di akun Prakerja temanmu! Pastikan nomor tersebut aktif dan tidak mengubah nomor ponsel.

Waspadalah terhadap situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id, “posting akun @ prakerja.go.id, Minggu (7/3/2021).

Setelah mendapat pemberitahuan kelulusan, peserta akan mendapat Rp. 1 juta dana yang digunakan untuk mengikuti pelatihan.

Dengan dana tersebut, peserta dapat memilih jenis pelatihan yang ingin mereka ikuti di Official Digital Platform Partners.

Sehingga dana Rp 1 juta tidak bisa dicairkan.

Pembelian pelatihan dilakukan dalam waktu 30 hari sejak pemberitahuan.

Jika sudah lebih dari 30 hari Anda belum membeli pelatihan, Kartu Pra-Kerja akan dinonaktifkan dan Anda tidak dapat mendaftar untuk Kartu Pra-Kerja lagi.

Kemudian, peserta akan mengikuti pelatihan yang telah dipilih secara online.

Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik.

Peserta juga diwajibkan untuk memberikan review dan rating atas pelatihan yang mereka ikuti.

Peserta yang telah menyelesaikan pelatihan akan menerima dua jenis insentif.

Dana insentif pertama diberikan pasca pelatihan sebesar Rp. 600 ribu selama 4 bulan.

Dana insentif kedua diberikan setelah menyelesaikan survei evaluasi sebesar Rp. 50 ribu per survey.

Aturan Baru untuk Meneruskan Kartu Pra-Kerja Batch 13

Sementara itu, Kepala Komunikasi Kartu Manajemen Pra Kerja (PMO) Louisa Tuhatu mengatakan ada kebijakan baru yang harus dilakukan peserta sebelum membeli produk pelatihan.

Kebijakan baru adalah menonton tiga tayangan visual dengan durasi hingga 3 menit, setelah peserta program Kartu Pra Kerja mendapat dana insentif.

“Ada hal baru yang kami terapkan bagi penerima Kartu Pra Kerja di tahun 2021.”

“Setelah lolos seleksi, akan muncul dana bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta di dashboard mereka,” ujarnya kepada awak media melalui pesan tertulis, Kamis (4/3/2021).

“Tapi sebelum mereka bisa mengeluarkan uang untuk membeli pelatihan, mereka diharuskan menonton tiga video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar dua hingga tiga menit,” lanjut Louisa.

Lebih lanjut dikatakannya, video yang ditayangkan di laman prakerja.go.id berisi konten penjelasan tentang program Kartu Pra Kerja dan tata cara pembelian produk pelatihan.

“Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Pra Kerja, cara membeli pelatihan dan menautkan akun,” jelasnya.

Facebook Comments