Video! Seorang tentara Thailand telah menewaskan sedikitnya 20 orang

0
268
Seorang tentara Thailand telah menewaskan sedikitnya 20 orang dalam penembakan, kata pihak berwenang. Dia mungkin ada di mal
Seorang tentara Thailand telah menewaskan sedikitnya 20 orang dalam penembakan, kata pihak berwenang. Dia mungkin ada di mal

By Kocha Olarn and Rory Sullivan, CNN

Bangkok, Thailand (CNN) Perburuan sedang berlangsung untuk seorang tentara Thailand yang dituduh membunuh sedikitnya 20 orang dalam penembakan yang dimulai Sabtu di sebuah situs militer dan kemudian mengirim pembeli yang mencari perlindungan setelah tersangka memasuki sebuah mal, kata pihak berwenang kepada CNN. Ovobetting

“Kami tidak dapat memastikan apakah ada sandera yang diambil. Tetapi kami yakin dia (penembak) masih menahan di dalam pusat perbelanjaan Terminal 21. Kami sedang mengerjakan ini,” kata Letnan Jenderal Thanya Kiatsarn kepada CNN dari tempat kejadian.

“Saat ini kami sedang berusaha menangkap pria itu,” kata juru bicara kepolisian Kolonel Krissana Pattanacharoen. “Baik pasukan polisi dan militer telah dikerahkan ke daerah itu.” Situs Betting Terpercaya

Beberapa jam setelah amukan mulai, petugas bersenjata membawa beberapa orang keluar dari mal, gambar yang diposting ke media sosial menunjukkan.

Thai soldiers and paramedics gather outside the Terminal 21 shopping mall where dozens of terrified shoppers were evacuated amid a manhunt for a mass shooting suspect.

Para prajurit dan paramedis Thailand berkumpul di luar pusat perbelanjaan Terminal 21 di mana puluhan pembeli yang ketakutan dievakuasi di tengah perburuan terhadap tersangka penembakan massal.

“Harap tenang, cari tempat yang aman untuk bersembunyi dan mematikan ponsel Anda,” Divisi Penindasan Kejahatan negara, bagian dari polisi Thailand, tweeted kepada mereka yang terjebak di dalam mal, menyarankan mereka untuk mengirim lokasi mereka, jumlah orang dengan mereka dan nomor kontak ke polisi. Situs Poker IDN Terbaru 2020

“Pasukan gabungan polisi dan militer telah memulai operasi mereka untuk mengevakuasi orang-orang yang terjebak di dalam gedung,” kata juru bicara kementerian pertahanan Letnan Jenderal Kongcheep Tantravanich dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa para petugas melakukan yang terbaik untuk mengendalikan situasi.

Badan telekomunikasi utama Thailand dilaporkan telah mendesak para penyiar Thailand untuk tidak menyiarkan cuplikan langsung dari dekat mal untuk menghindari upaya keamanan yang menghambat.

Motif penembak itu tidak segera diketahui, kata Pattanacharoen.

Tersangka, Sub Angkatan Darat Thailand. Letnan Jakrapanth Thomma, adalah seorang perwira batalion amunisi yang bekerja untuk Batalion Amunisi ke-22, juru bicara kementerian pertahanan Letnan Jenderal Kongcheep Tantravanich said.

“Secara umum, setiap militer (perwira) akan pandai menggunakan senjata, tetapi orang ini tentu memiliki lebih banyak keterampilan,” katanya.

Thailand security forces take cover behind an ambulance  as they chase a shooter thought to be hiding in a shopping mall after a mass shooting in Thailand.

Pasukan keamanan Thailand berlindung di belakang ambulans ketika mereka mengejar seorang penembak yang diduga bersembunyi di pusat perbelanjaan setelah penembakan massal di Thailand.

Penembak mencuri senjata dan Humvee, kata pejabat itu

Pria bersenjata itu bertengkar dengan atasannya dan akhirnya menembak dan membunuhnya, kata Kongcheep. Dia kemudian mengambil pistol atasan dan berkeliling menembak rekan-rekannya. Selain dari atasan, itu tidak segera diketahui apakah ada personil militer yang terbunuh.

Tentara itu juga mencuri senjata, termasuk setidaknya satu senapan mesin, dan Humvee militer dari tempat tinggalnya. Tantravanich tidak dapat mengkonfirmasi jumlah senjata dan amunisi yang diambil.

Setelah penembak melarikan diri dari tempat tinggalnya, ia pergi ke pusat perbelanjaan dan menembak warga sipil di sepanjang jalan, kata Tantravanich.

Police posted an image of the suspect, saying: "If anybody has any information please contact the crime suppression unit. Warning, a person in this picture has committed a shooting at Nakhon Ratchasima. It resulted in many injuries. At the moment this culprit is in the area of Terminal 21 Korat shopping mall."

Polisi mempostin gambar tersangka, mengatakan: “Jika ada yang punya informasi silakan hubungi unit penindasan kejahatan. Peringatan, seseorang dalam gambar ini telah melakukan penembakan di Nakhon Ratchasima. Itu mengakibatkan banyak cedera. Saat ini pelakunya adalah di area pusat perbelanjaan Terminal 21 Korat. “

Penembakan itu terjadi di Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand, yang dikenal sebagai Korat.

Mayat 20 orang yang tewas berada di Rumah Sakit Maharat Nakhon Ratchasima, Wakil Perdana Menteri Anutin Charnvirakul mengatakan pada Thai Broadcasting Service Thailand.

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha sebelumnya mengirim belasungkawa kepada keluarga mereka yang terbunuh atau terluka dalam serangan itu melalui sebuah pos di halaman Twitter resminya.

Sumber : Ivan Watson dari CNN berkontribusi pada laporan ini.

Facebook Comments