Nomor Ponsel Dicuri dan Rekening Dibobol, Ilham Bintang Langsung Lapor Polisi

1
509
Jurnalis senior Ilham Bintang melaporkan kejahatan pencurian telepon seluler modul pelanggan dan pencurian uang di rekening banknya kepada polisi.
Jurnalis senior Ilham Bintang melaporkan kejahatan pencurian telepon seluler modul pelanggan dan pencurian uang di rekening banknya kepada polisi.

Jurnalis senior Ilham Bintang melaporkan kejahatan pencurian telepon seluler modul pelanggan dan pencurian uang di rekening banknya kepada polisi. Ovobetting

“Saya sudah melaporkan (ke polisi) pada Jumat (17/1/2020),” katanya di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Ilham juga telah menunjuk Elza Sjarief sebagai pengacara mengenai kasus ini, serta melengkapi semua data yang diperlukan untuk proses hukum.

Data dimulai dari rekaman CCTV pada 3 Januari 2020 pukul 21.02 WIB di Indosat Ooredoo Store, Bintaro Jaya Xchange Mall, Banten, formulir entri tersangka, perincian transaksi di Commonwealth Bank, hingga kartu kredit BNI. Situs Betting Terpercaya

Ilham mengatakan, pencurian kartu nomor ponsel dan pembobolan akunnya berasal dari pertukaran kartu di gerai Indosat yang dilengkapi dengan CCTV. Dari rekaman CCTV menunjukkan kejahatan di sana.

“Ketika saya tahu tentang terjadinya tindak pidana seperti itu, mereka harus segera dilaporkan ke polisi. Ketika saya melaporkan kejahatan yang terjadi pada saya kepada polisi, saya baru tahu bahwa saya adalah orang pertama yang melaporkan kasus ini,” Ucap Ilham seperti dikutip Antara.

Menurutnya, dia telah memberi tahu Indosat dan Commonwealth Bank bahwa dia sebagai korban telah dilukai secara konkret, tetapi yang benar-benar terkena oleh pelaku kejahatan ini adalah sistem pengawasan Indosat dan Commonwealth Bank, sehingga hal ini tentu saja dapat membuat ketakutan bagi konsumen di masa depan. Situs Poker IDN Terbaru 2020

Ilham juga mengatakan bahwa Indosat telah bertemu dengannya dan selama pertemuan tersebut, Indosat memberikan data yang dia minta mengenai rekaman CCTV, surat konfirmasi pertukaran kartu SIM pada tanggal 3 Januari 2020, dan fotokopi formulir yang diisi oleh para pelaku.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Persemakmuran, ia memprotes keras karena gagal menjalankan mandat untuk melindungi dan melindungi pelanggan.

“Saya mengajukan protes keras. Saya juga menyatakan kekecewaan besar kepada mereka yang saya percaya menghemat uang, tetapi tidak mempertahankan mandat itu dengan benar,” kata Ilham dalam akun resminya di Facebook.

Menutup Rekening

Selama pertemuan itu Ilham juga segera menutup akun dan melakukan penarikan deposito di Commonwealth Bank. Menurut Ilham, dua tahun lalu memang mengakui keamanan dan perlindungan nasabah di bank cukup ketat.

“Tapi, pada insiden pencurian 6 Januari, hanya dalam beberapa jam, tabungan saya terkuras. Itu tidak masuk akal, tapi itulah faktanya. Karena komitmen terhadap perlindungan publik, penutupan dan penarikan akun saya diumumkan di sini jadi bahwa semua masyarakat dapat mengambil pelajaran yang berharga, “tulis Ilham di Facebook.

Jurnalis senior Ilham Bintang mengalami insiden yang tidak menyenangkan di mana nomor ponselnya dicuri dan ratusan juta rupiah di rekening banknya dikuras oleh para pelaku pencurian nomor kartu seluler

Facebook Comments

1 COMMENT

Comments are closed.