Jokowi Janji Ibu Kota Baru Kalimantan Bebas Banjir dan Macet

0
207
Jokowi Janji Ibu Kota Baru kalimantan Bebas Banjir dan Macet
Jokowi Janji Ibu Kota Baru kalimantan Bebas Banjir dan Macet

Presiden Jokowi memastikan bahwa ibukota baru, Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara akan bebas banjir dan menjadi kota hijau. Selain itu, wilayah ini juga akan bebas dari lalu lintas. . Situs Betting Terpercaya

Modal hijau. Tidak ada banjir dan tidak ada lalu lintas karena dimulai dengan tata letak yang baik. “Kota hijau, kota cerdas, kota kompak,” kata Jokowi pada acara KTT Ekonomi Digital Indonesia 2020, Hotel Ritz Calton, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Dia menjelaskan, nanti di ibu kota baru harus menggunakan mobil listrik. Dan gunakan energi terbarukan. Situs IDN Poker Terbaru 2020

“Banyak pejalan kaki, orang berjalan kaki, banyak orang naik sepeda, mobil harus listrik dan lompatan mengikuti otonom, penggunaan energi terbarukan,” kata Jokowi.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi akan membangun bandara internasional baru di Wilayah Ibukota Negara (IKN) atau Ibukota Baru di Kalimantan. Perkembangan ini mendukung area IKN. Bandara internasional ini rencananya akan dibangun pada 2021. Ovopoker

“Ya, ada bandara baru. Intinya sekitar 15 Km dari pusat kota. Seharusnya dibangun pada akhir 2021,” kata Menteri saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (26/2). ).

Bandara akan dibangun di bawah skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Sementara itu, saat ini di sekitar kawasan IKN sendiri sudah ada 2 bandara yang dibangun, yaitu Bandara Sepinggan Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan dan Bandara Samarinda Baru milik Kementerian Perhubungan di Samarinda.

Menteri Perhubungan juga menambahkan bahwa 3 bandara ini (ditambah bandara baru yang akan dibangun) akan dikelola oleh 1 operator. Ini dilakukan untuk menarik investor dan meminimalkan penggunaan anggaran negara.

Facebook Comments