Faktor Pemicu Karyawan Resto Yang Viral Memasang Kamera di Toilet Wanita

0
616
Faktor Pemicu Karyawan Resto Yang Viral Memasang Kamera di Toilet Wanita
Faktor Pemicu Karyawan Resto Yang Viral Memasang Kamera di Toilet Wanita

Baru-baru ini media sosial gempar di Twitter tentang pelanggar seks. Kisah viral berasal dari seorang karyawan restoran yang memasang kamera di toilet wanita. Ovobetting

Dia menyembunyikan kamera di botol pembersih. Psikolog Iis Amalia mengungkapkan faktor-faktor yang memicu pelaku untuk melakukannya.

Menurut Iis ada banyak literatur yang bisa menggambarkan penyebabnya.

“Kalau dari sebab itu ada berbagai literatur, kalau saya lihat bisa jadi ketika pelaku di masa kanak-kanak ada sesuatu yang membuatnya berhenti pada waktu itu,” Situs Betting Terpercaya

“Misalnya ketika kita masih di masa kecil ada perkembangan emosional yang tidak terpenuhi dengan benar, maka dalam bahasa psikologis itu berhenti pada waktu itu,” kata Iis kepada Tribunnews.com, Senin (6/1/2020).

Menurut Iis, ada banyak kemungkinan. “Bisa juga karena dia adalah korban juga,”

“Trauma masa kanak-kanak juga bisa, jadi ada banyak penyebab, jadi dia mungkin tidak menemukan kepuasan seksual,” katanya, yang dulu berpraktik di Layanan Terpadu untuk Menangani Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak-anak Berdasarkan Gender Seruni, Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Iis, para pelaku bisa saja dipermalukan secara seksual. “Mungkin pelaku telah dipermalukan secara seksual lalu dia mencari kepuasan dari cara lain,” Situs Poker IDN Terbaru 2020

“Cara lain yang bisa diartikan sebagai balas dendam, misalnya dia tidak pernah membuat seorang wanita tidak puas, dan akhirnya lelaki itu memiliki kecenderungan untuk melakukan itu (mengintip di toilet),” kata Iis.

Menurutnya, mencari penyebab pelanggar seksual bisa sulit dijelaskan jika tidak begitu ahli.

“Itu tidak benar-benar ilmiah, memang benar ada kebutuhan seksual yang tidak terpenuhi,”

“Dan ada kecenderungan untuk puas dengan hal-hal seperti itu,” katanya.

Ternyata, menurut Iis, apa yang dilakukan oleh karyawan restoran termasuk dalam gangguan paraphilia.

“Itu termasuk dalam kelainan parafilia, jadi parafilia adalah sekelompok kelainan di mana seseorang memiliki dominasi seksual dengan benda yang sebenarnya tidak,” katanya.

Menurut Iis ada banyak jenis parafilia dan gangguan dari pelaku karyawan restoran termasuk dalam jenis voyeurism.

“Jika kisah viral masuk ke voyeurisme, jika voyeurisme memiliki ketertarikan seksual ketika orang itu seperti mengintip,” katanya.

Gangguan voyeurisme, menurut Iis, seperti melihat seseorang berganti pakaian.

“Jadi misalnya pelaku melihat seseorang berganti pakaian, atau melihat pakaian dalam seseorang saat berjalan,” kata Iis.

Iis mengungkapkan bahwa pelaku bisa merasa puas hanya dengan cara ini.

“Ini seperti membuat para pelaku puas, bisa membuat para pelaku masturbasi menggunakan metode itu (mengintip seseorang di kamar mandi),” kata Iis.

“Voyeurisme adalah gangguan psikologis, jadi itu termasuk dalam jenis paraphilia venyorism,”

“Venyorisme juga merupakan salah satu gangguan yang paling umum,” tambahnya.

Dilaporkan sebelumnya, sebuah video yang diposkan ulang oleh akun @sabbabiess pada hari Minggu (1/5/2020) menjadi viral.

“Saling Saling saya, terutama para gadis berhati-hati, jika mereka berada di toilet atau di mana mereka memeriksa dulu, itu benar-benar menakutkan” @badbabiess tweeted

Hingga Senin (1/6/2020), video tersebut kembali viral dan mendapat 17.100 retweet dan 14.300 suka dari warga Twitter.

Setelah video viral, ada juga video dari warga lain yang menunjukkan di mana kamera disembunyikan.

“Di sini dia menggunakan ini untuk menyembunyikan ponselnya, itu benar-benar seseorang yang bekerja di dekat daerah tempat saya tinggal,” tweeted @parkxuxi menanggapi akun.

Rupanya para pelaku menggunakan botol pembersih yang telah dilubangi untuk menyembunyikan ponselnya

Facebook Comments