Barang Ini di Borong Masyarakat Dunia Karena Virus Corona!

0
384
Barang Ini di Borong Masyarakat Dunia Karena Virus Corona!
Barang Ini di Borong Masyarakat Dunia Karena Virus Corona!

Wabah virus Corona atau Covid-19 semakin menyebar. Faktanya, lebih dari 95.000 orang di 79 negara kini telah didiagnosis dengan virus korona. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Namun, ketika virus korona menyebar ke seluruh dunia, wabah itu menyebabkan ketakutan dan mendorong orang untuk membeli barang sebagai persiapan untuk isolasi.

Lalu apa yang ditimbun orang dan barang apa yang terjual habis?

Mengutip BBC Indonesia, Jakarta, Jumat (3/6/2020), berikut adalah beberapa contohnya: Situs Betting Terpercaya

Masker Wajah

Meskipun hanya memberikan perlindungan terbatas, permintaan masker wajah telah meningkat pesat sejak wabah. Persediaan di apotek, toko, dan bahkan toko online Amazon habis.

“Orang-orang memburu masker wajah seperti emas,” Miguel Luiz Gricheno, CEO produsen topeng di Brazil, mengatakan kepada kantor berita Reuters, menambahkan bahwa perusahaannya menggandakan produksi untuk memenuhi permintaan. Ovopoker

Peralatan medis sederhana ini sangat populer sehingga banyak negara ingin memastikan bahwa ada cukup bagi mereka yang bekerja di dunia medis, yang khususnya beresiko tertular virus ketika merawat pasien.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa diperlukan 89 juta masker wajah bagi pekerja medis untuk menangani wabah. Ini juga membutuhkan 76 juta pasang sarung tangan dan 1,6 juta kacamata.

“Kekurangan pasokan membuat dokter, perawat dan tenaga medis lainnya sangat rentan,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Di Korea Selatan, negara dengan jumlah kasus tertinggi kedua, pemerintah mengatakan sekarang ekspor topeng dilarang, produksi ditingkatkan dan penjualan dibatasi hingga dua topeng per orang setiap minggu.

Presiden Moon Jae-in telah meminta maaf atas kelangkaan masker dan mengatakan kepada pabrik bahwa pemerintah akan menimbunnya sebagai barang strategis sehingga pabrik dapat meningkatkan produksi tanpa mengkhawatirkan surplus.

Di Thailand ada kemarahan atas kelangkaan topeng dan pemerintah membentuk tim pejabat untuk menyelidiki apakah topeng diekspor secara ilegal atau dijual di pasar gelap dengan harga lebih tinggi.

Di Eropa, Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan pemerintah akan mengambil alih seluruh stok dan produksi masker wajah, dan mendistribusikannya ke tenaga medis.

Pembersih tangan

Harga masker dan gel pembersih tangan meningkat dua kali lipat dan bahkan tiga kali lipat di Perancis. Pemerintah bertekad untuk memberantas pasar gelap untuk peralatan kesehatan yang saat ini sedang berkembang.

Di Pakistan, pemerintah memperingatkan konsumen tentang upaya untuk mengurangi keuntungan dari meningkatnya permintaan untuk peralatan perlindungan medis dan obat-obatan.

Menteri Kesehatan Iran, Saeed Namaki, mengatakan beberapa perusahaan menimbun dan kemudian menjual barang dengan harga yang sangat tinggi.

Facebook Comments