Investor Beralih ke Uang Tunai, Harga Emas Jatuh ke Bawah USD 1.500

0
270
Investor Beralih ke Uang Tunai, Harga Emas Jatuh ke Bawah USD 1.500
Investor Beralih ke Uang Tunai, Harga Emas Jatuh ke Bawah USD 1.500

Harga emas turun pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi waktu Jakarta). Penurunan harga emas terjadi karena aksi jual yang dilakukan oleh investor sehingga harga emas berada di bawah USD 1.500 per ons. Ovopoker

Mengutip CNBC, Selasa (17/3/2020), harga emas mencapai level USD 1.456,8 per ons yang merupakan titik terendah sejak 27 November 2019.

Harga emas juga ditawarkan di bawah harga rata-rata harian dalam 200 hari yang berada di angka USD 1.497,4 per ounce. Ini terjadi untuk pertama kalinya sejak 20 Desember 2018. Situs Betting Terpercaya

Untuk harga emas di pasar spot dihargai USD 1.472,3 per ounce, sementara pasar saham di seluruh dunia terus turun dengan kecepatan yang mengkhawatirkan.

Harga emas biasanya berkinerja baik selama aksi jual di pasar saham karena emas adalah apa yang disebut “safe haven,”. Namun sejak pekan lalu istilah itu tidak berlaku karena di pasar saham global harga juga sudah turun. Situs IDN Poker Terbaru 2020

Ini telah terjadi sejak WHO menyerang Virus Corona sebagai pandemi. Virus itu berarti telah menghantui seluruh dunia.

Analis memperkirakan kejatuhan bersejarah emas selama sepekan terakhir dapat disebut pelarian uang tunai karena investor menerima semua kelas aset untuk memarkir uang mereka secara tunai untuk menambah uang.

Uang Tunai

Analis BMO Pasar Modal Stephen Gallo mengatakan pekan lalu dia melihat perubahan dalam permintaan uang tunai, yang telah menguntungkan dolar AS dan menuntut harga logam mulia seperti emas.

“Dinamika itu bertahan pada awal minggu ini, dan ada beberapa tanda aliran semacam ini,” tambahnya.

Kepala penelitian pada platform perdagangan online BullionVault, Adrian Ash, mengatakan bahwa penerbangan uang tunai akan berlanjut dan memproyeksikan momentum penurunan harga emas akan lebih tinggi lagi.

Dia mengatakan permintaan konsumen untuk perhiasan tetap tidak ada, dan banyak dana dan investor menutup posisi dan mengambil keuntungan dari lonjakan logam dalam beberapa bulan terakhir.

Facebook Comments